Kemampuan bersosialisasi anak ternyata sangat perlu diperhatikan. Jika anak hanya bertumbuh di lingkungan dan orang yang itu – itu saja, maka kemampuan bersosialnya tidak akan bertumbuh.

Padahal di usia 4 tahun, sang anak sangat senang jika bisa bermain dengan teman sebayanya. Jadi secara naluriah keinginan untuk bergaul sudah muncul dari sang anak. Tapi terkadang sebagai orang tua, kita yang membatasi anak untuk keluar rumah dan bermain dengan teman lainnya. Tentunya dengan berbagai macam alasan. Biasanya karena alasan keamanan dan kesehatan.

Tidak salah segala upaya menjaga anak, tapi menjadi salah jika karena ketakutan orang tua, sang anak jadi tidak punya teman baru dan lingkungan baru untuk dirinya bisa berlatih beradaptasi. Padahal kemampuan bersosial juga menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan kesuksesan anak pada masa depan.

Dengan pengawasan dan bimbingan, guru – guru kindergarten Quiver Center Academy (QCA) mengajak anak murid untuk mengunjungi sekolah di Kawasan yang berbeda dan orang baru yang mereka belum pernah tahu sebelumnya. Di sana mereka dilatih untuk berkenalan, dilatih untuk menyapa teman baru, dan dilatih untuk berkomunikasi dengan baik dan benar, dan diajak bermain bersama. Melaui aktivitas itulah kemampuan bersosialisasi mereka dapat terus meningkat.

Tersenyum malu ketika baru berkenalan
Saling menunjukkan hasil karya
Makan bersama
Main bersama
Main bersama
Foto bersama

Kunjungan yang QCA adakan berlangsung sangat seru dan penuh keceriaan. Anak – anak sangat senang berkenalan dan bermain bersama dengan teman barunya.

Leave a Comment

Quiver Center Academy will prepare the next generation of leaders who will take responsibility for repairing the ruins and revealing the destiny of this nation. Therefore, QCA will take on the role as a catalyst to this nation, to bring a new future of prosperity and peace

Subscribe to Our Article

Quiver Center Academy Team © 2020. All rights reserved.

× Informasi lebih lanjut