Keseruan anak menggambar, mewarnai secara detail, membuat prakarya dari kertas, ataupun menulis kisah seru (dengan menggunakan kertas, pensil ataupun bullpen) yang mereka alami pada waktu liburan, semuanya itu merupakan bagian dari pelatihan MOTORIK HALUS pada sang anak. Kegiatan – kegiatan seru tersebut bisa dilakukan tidak hanya di sekolah bersama dengan guru, melainkan juga di rumah bersama dengan orang tua. Tentunya hal ini perlu menyediakan waktu khusus bersama dengan sang anak. Sebab tumbuh kembang motorik anak sangatlah penting yang akan memberikan manfaat sangat banyak.

Apa yang dimaksud dengan ‘Motorik Halus’?

Motorik halus merupakan gerakan yang hanya melibatkan bagian-bagian tubuh tertentu saja dan dilakukan oleh otot-otot kecil. Seperti halnya keterampilan menggunakan jari tangan dan gerakan pergelangan tangan. Hal ini tidak membutuhkan tenaga besar, namun sangat membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang cermat. Semakin baik gerakan motorik halus sang anak, maka semakin meningkat daya kreasi dari sang anak.

Apa saja manfaat dari pelatihan ‘Motorik Halus’?


1.    Mendukung perkembangan kepekaan dari setiap panca indera.
2.    Mengarahkan energi berlebih untuk terarah pada hal positif
3.    Mengelola emosi anak untuk tetap stabil, positif, dan sabra
4.    Mengembangkan daya nalar dan pemahaman dari sang anak
5.    Menguatkan daya fokus dan konsentrasi
6.    Meningkatkan kemampuan berimajinasi secara detail

Melatih ‘motorik anak’ merupakan kegiatan menarik yang sangat disukai oleh sang anak. Sehingga proses belajar di sekolah menjadi menyenangkan. Dan pastinya dapat membangun ikatan emosional yang lebih mendalam bersama dengan orang tua jika kegiatan ini dilakukan di rumah.

Leave a Comment

Quiver Center Academy will prepare the next generation of leaders who will take responsibility for repairing the ruins and revealing the destiny of this nation. Therefore, QCA will take on the role as a catalyst to this nation, to bring a new future of prosperity and peace

Subscribe to Our Article

Quiver Center Academy Team © 2020. All rights reserved.

× Informasi lebih lanjut