Saat ini, saya mengajar Math di Grammar 3 (kelas 3 SD).
Sedangkan untuk Grammar 4 (kelas 4 SD), saya mengajar Math, Reading, Life-Skills, dan sekaligus menjadi homeroom teacher/wali kelas.

Pembangunan karakter dalam hidup murid adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan lewat dunia pendidikan.
Sebab jika kepintaran belaka cukup untuk mengatasi masalah, maka dunia ini seharusnya sudah lama bebas masalah; karena dunia tidak pernah kekurangan orang pintar!

Itulah salah satu alasan QCA memprioritaskan pendidikan karakter, budi pekerti, dan moral sebagai prioritas utama. Saya pribadipun sangat setuju dengan hal tersebut.

Memperlengkapi anak-anak kita dengan pengetahuan dan kecerdasan akademis dapat diibaratkan seperti memberikan teknologi yang canggih kepada mereka. Namun karakter dan moralitas mereka akan menentukan BAGAIMANA mereka akan menggunakan teknologi tersebut. Apakah anak-anak kita akan menggunakan teknologi, atau mereka akan menggunakan teknologi tersebut untuk mengobati luka sesamanya dan memulihkan dunia ini? Hal ini tergantung dari apa yang ditanamkan sejak kecil.

Lagipula, prinsipnya jelas; takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, bukan sebaliknya! Itulah kenapa pada akhirnya, anak-anak QCA tidak hanya akan menjadi anak-anak yang unggul secara karakter, namun juga secara prestasi!

Saya sebagai guru memperhatikan ; pendidikan moral dan karakter beserta kecerdasan spiritual & emosional yang ditumbuhkan di QCA tidaklah sebatas hal rohani yang mengawang-ngawang, tapi juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak belajar bagaimana cara mengatasi konflik, bernegosiasi, membuat rencana, mengambil keputusan, memimpin, mengelola hubungan, berbicara di depan umum, dan banyak lagi.

Dari sebagian alasan yang dapat saya kemukakan di atas, saya berani mengatakan bahwa QCA adalah sekolah terbaik dimana orangtua dapat bekerjasama dengan pihak sekolah untuk membentuk anak-anak mereka menjadi para pemimpin yang akan membentuk masa depan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Leave a Comment

Quiver Center Academy will prepare the next generation of leaders who will take responsibility for repairing the ruins and revealing the destiny of this nation. Therefore, QCA will take on the role as a catalyst to this nation, to bring a new future of prosperity and peace

Subscribe to Our Article

Quiver Center Academy Team © 2020. All rights reserved.

× Informasi lebih lanjut