Saya wali kelas di SMA. Saya mengajar mata pelajaran Matematika, Bible dan Research di tingkat SMA.

Sebagai seorang guru, salah satu hal yang paling berharga bagi saya adalah melihat perubahan, pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi dalam diri murid-murid saya; bukan hanya secara kecerdasan akademik, tetapi terlebih penting dalam hal karakter.

Salah seorang murid saya beberapa tahun yang lalu adalah seseorang yang cukup keras, memiliki ego yang kuat, sehingga ia memiliki kesulitan untuk menghargai orang lain/sulit berempati, serta sulit untuk memaafkan orang lain. Saya bersyukur Tuhan memberikan saya kesempatan untuk menjadi guru di sekolah terbaik ini, saya belajar menjadi pribadi yang terus dengan tekun mengoreksi ketidakakuratan murid-murid, menanamkan benih prinsip-prinsip kebenaran, dan menjadi pribadi yang tidak akan menyerah untuk terus mengayominya, bahkan terus menumbuhkan pengharapan dalam hati untuk melihat perubahan yang drastis dalam diri murid saya.

Hari ini, murid saya telah menjadi pribadi yang sama sekali berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu, ia yang tadinya galak menjadi pribadi yang tegas tetapi di saat yang sama ia juga memiliki kelembutan hati, ia peduli dengan kondisi teman-temannya, bahkan ia menjadi pribadi yang sangat pemaaf dan sering berinisiatif untuk menolong teman-temannya yang memerlukan bantuan. Saya sangat terharu dan bersyukur kepada Tuhan ketika melihat perubahan yang drastis dan dramatis dalam diri murid-murid saya.

Leave a Comment

Quiver Center Academy will prepare the next generation of leaders who will take responsibility for repairing the ruins and revealing the destiny of this nation. Therefore, QCA will take on the role as a catalyst to this nation, to bring a new future of prosperity and peace

Subscribe to Our Article

Quiver Center Academy Team © 2020. All rights reserved.

× Informasi lebih lanjut